Rabu, 09 Maret 2011

Bunda Sehat, Olahraga di Rumah

bunda, meskipun di rumah dengan segudang aktifitas... sempatkan diri bunda buat olahraga ya...
bunda sehat, keluarga juga happy tentunya. Ada beberapa tips sehat buat para bunda cerdas :

1. BUAT TARGET WAKTU LATIHAN

Misalnya 15 menit, ini angka psikologis lo bunda. Karena bunda gak akan pernah merasa berat  menerapkannya, dibanding bila bunda menargetkan selama 30 menit ^^
Bila setelah 15 menit, bunda masih mampu melanjutkannya, ya lakukan saja. Yang pasti target dah terpenuhi kan, bunda ^^ ? Biasanya, setelah 10 menit melakukan olahraga, otak akan memproduksi  hormon endorfin yang memberi rasa nyaman, sehingga tubuh tak mau berhenti berolahraga. tetapi, batasi olahraga sampai 30 menit. dan lakukan secara teratur, 2-3 kali seminggu.

2. SELIPKAN LATIHAN DENGAN INTENSITAS YANG CUKUP TINGGI

Bila bunda sedang jogging atau jalan cepat, selipkan dengan lari cepat atau sprint selama 15 detik saja. Lakukan selipan itu hingga 3-4 kali, misal setiap 5 menit.
Bila bunda sedang bersepeda, seliupkan dengan mengayuh sangat cepat alias ngebut selama 15 detik, dan ulangi hingga 3-4 kali.
Bila bunda sedang berenang juga demikian. Don't worry, waktu yg dibutuhkan untuk latihan dengan intensitas tinggi ini, totalnya cuma semenit!!

3. JADIKAN OLAHRAGA DI RUMAH SEBAGAI RUTINITAS HIDUP

Nah ini yg paling penting bunda. Seperti halnya makan dan tidur. Tinggal tambahkan sedikit kreativitas atau variasi olahraga. Dijamin deh bunda, bunda tak akan pernah bosan. Hasilnya, tubuh bunda makin bugar dan indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar