Jumat, 11 Maret 2011

CHARACTER IS THE KEY

Tahukah Bunda, bukan pengetahuan atau skill yang dapat mengantarkan Bunda menuju KESUKSESAN dalam berkarir baik di rumah maupun di luar rumah, namun KEPRIBADIAN, yaitu kerendahan hati, keyakinan, dan optimisme.

1. RENDAH HATI

Kesuksesan tidak mungkin diraih tanpa dukungan orang-orang sekitar Bunda. Karena itu, jangan menjadi kacang yang lupa sama kulitnya (xixi..kelihatannya sadis banget ya kata-katanya.. maaf ^^). Maka coba untuk mengalihkan pekerjaan yang Bunda kurang mampu untuk melakukannya kepada orang yang lebih mampu. Selain itu, perluas network rekan Bunda dengan mengenalkannya pada orang-orang yang bisa menyokong karirnya. Bunda juga harus mengakui keberhasilan rekan kerja, jangan hanya membanggakan prestasi kerja Bunda sendiri yah ^^.

2. KEYAKINAN

Dalam hal ini, yang dimaksud adalah kepercayaan pada kualitas dan manajemen tempat kerja Bunda. Juga kepercayaan terhadap kemampuan dan jalur karir yang Bunda geluti.

3. OPTIMISME

Tidak hanya mengharapkan situasi terbaik, namun juga belajar menumbuhkan sikap positif, tak peduli serumit apapun situasi yang tengah Bunda hadapi. Seorang cedekia pernah berkata, mereka yang memandang dunia dengan positif, maka akan dipandang positif juga oleh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar